Sebenarnya kami mencari Pantai Torowamba karena sudah mencari seharian lamanya tapi tidak membuahkan hasil. Akhirnya kami pun mengambil rencana pendukung, yaitu mencoba mengeksplor daerah sekitar sana untuk mencari tempat yang menarik. Sampailah kami di sebuah pantai yang indah. Pantai ini sedang surut ketika kami sampai. Awalnya kami kira pantai ini belum ada namanya. Jadi, kami sudah mereka-reka pantai ini mau kami kasih nama apa. Sederet pilihan sudah dilontarkan. Ternyata kami harus kecewa karena pantai ini tetangganya Pantai Torowamba dan namanya adalah Torotengge.

Dari pantai ini, terlihat pemandangan Gunung Sangiang yang sangat menantang. Gunung tersebut tinggi menjulang dengan angkuhnya seakan menantang kami untuk mendakinya. Karena perjalanan ke gunung tersebut harus menyeberang, kami tidak jadi ke sana. Dan, pendakian akan kami rencanakan dengan matang ketika kunjungan berikutnya.

Oh ya, menurut mitos yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya, katanya sih Gunung Sangiang ini tempat para jin bersemayam. Entah benar atau tidak, silahkan ditelaah lebih lanjut ke masyarakat lokal apabila suatu hari Anda berkunjung ke daerah ini.

Advertisements