Ngaku pernah ke Bima? Nah Anda tentu tahu dong apa yang enak dari Bima? Yak! Tepat sekali! Es Krim Rujak!! Seger dan nikmat di siang hari yang sangat panas di Bima atau pun di sore-sore yang teduh. Enak di setiap waktu dan di setiap suasana.

Harganya pun terjangkau Rp 5.000 dengan isi yang cukup banyak, minimal cukup mengenyangkan perut saya. Nah penasaran dong apa isinya? Nanas, nangka, mangga, dan krim coklat yang enak. Terakhir, di bagian atas dikasi limpahan es krim yang sangat banyak. Yang unik dan menarik adalah rasa es krimnya yang sangat berbeda dengan yang biasa kita makan. Rasanya manis, gurih, kental dan nyam nyam nyam…tak terlukiskan dengan kata-kata. Nikmat saja pokoknya.

Karena penasaran, kita pun bertanya pada ibu penjualnya. Ternyata rahasia di balik kenikmatan es krimnya adalah dibuat dengan tangan secara manual dan penuh perasaan. Bukan buatan mesin. Jadi kebayang kan sekarang, makan es krim yang enak buatan tangan, dibuat dengan penuh perasaan pula. Gimana bisa tidak enak kalau begitu caranya ya…

Nah untuk Anda yang berkunjung ke Bima, es krim rujak dijual di depan lapangan olah raga. Cari saja lapangan olah raga yang ada dinding panjatnya. Nah tepat di pinggir jalan di depan lapangan tersebut ada gerobak penjual es krim rujak.

Selamat menjelajah dan menikmati es krim rujak ini.

Advertisements