Sesuai namanya, pantai ini menyajikan pemandangan yang begitu segar bagi mata dan bagi jiwa. Pantai ini terletak di selatan Pulau Lombok. Termasuk dalam deretan pantai di Kuta Lombok. Di pantai ini, terdapat pasir yang sebesar biji merica, sangat unik. Di sisi lain juga terdapat pasir putih.

Ketika kami tiba, pantai ini sedang surut, sehingga tampak bebatuan berlumut dan kami bahkan bisa menjelajah cukup jauh ke tengah melalui bebatuan ini. Tetapi, sangat perlu berhati-hati karena ketika surut, bulu babinya tidak berpindah tempat. Bulu babinya cukup besar dan terdapat di sela-sela bebatuan. Kalau tersentuh bulu babi rasanya lumayan juga perihnya.

Menurut informasi terakhir, pantai ini termasuk dalam deretan yang akan dibangun dan dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata. Padahal pantai ini jauh lebih bagus dalam keadaan alami ketika kami kunjugi. Jadi, Anda-Anda yang ingin menikmati Pantai Seger dalam keadaan alami sebaiknya Anda bergegas packing dan berangkat sebelum keasrian dan kealamiannya terjamah.

Advertisements